Kamis, 02 Maret 2017

TIPS MENGECILKAN BUNCIT ALA TRADISIONAL


Perut rata adalah idaman setiap wanita, dan merupakan impian seorang wanita yang baru melahirkan, masalah perut buncit adalah momok yang menakutkan bagi seorang wanita apalagi buncit yang sudah menahun. Tidak dapat dipungkiri pola makan yang buruk merupakan penyebab terjadinya perut buncit yang berlipat-lipat dan seperti menggelembir membuat seseorang tidak percaya diri Kebiasaan menyantap kalori berlebih di pagi hari adalah salah satu penyebabnya.

Aktivitas sehari - hari juga merupakan faktor yang mendorong seseorang untuk lebih memilih makanan instant dan praktis hanya dengan membeli di warung sebelah, ya bisa jadi salah satunya adalah dengan mengkonsumsi lontong sayur, nasi uduk, nasi goreng dan sejenisnya dengan kalori yang tinggi jika dilakukan secara terus menerus akan berakibat perut buncit menahun, dimana perhitungan kebutuhan kalori untuk wanita pada umumnya berkisar 1500 kalori perhari sementara untuk jenis makanan yang disebutkan diatas berkisar antara 700 sampai dengan 800 kalori, belum lagi jika diakumulasikan dengan jumlah santapan di siang dan malam hari tentunya dengan menu yang bervariasi lagi bukan?!

Nah mulai dari sekarang cobalah untuk mengubah pola hidup anda dengan gaya hidup sehat mulai dari hal kecil yang dilakukan tetapi berdampak positif bagi kesehatan. Anda bisa mencoba salah satu tips ini hanya dengan menggunakan bahan di dapur tanpa perlu merogoh kocek lebih dalam.


Berikut adalah menu tradisional yang bisa dirasakan mamfaatnya jika dikonsumsi secara teratur :

  1. Daun Salam segar sebanyak 20 - 30 Lembar
  2. Daun Sirih sebanyak 2 Lembar
  3. Air 1 liter
Caranya : Rebus Daun Salam dan Daun Sirih kedalam satu liter air sampai mendidih, biarkan sampai dingin dan minum air rebusan 3 kali sehari setelah sarapan pagi, makan siang dan malam menjelang tidur agar hasil maksimal, coba juga untuk mengurangi kandungan lemak pada makanan anda dan tidak makan lagi setelah jam 6 sore harinya. Bisa ditambahkan madu jika tidak suka dengan rasa pahit pada air rebusan tadi. Nah mudah bukan? Selamat Mencoba !Tips Mengecilkan Perut Buncit Ala Tradisional

0 komentar: