Jumat, 17 Mei 2013

NUTRISI

Tubuh Manusia terdiri dari milyaran sel yang setiap hari  membutuhkan nutrisi penting, mulai dari karbohidrat , protein, lemak, mineral dan vitamin. Semua nutrisi tersebut dibutuhkan untuk menopang kehidupan tubuh kita. Mamfaat nutrisi sangatlah penting mulai dari proses pertumbuhan   dan perkembangan  hingga menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit. 

Sumber Photo oleh Google


Sarapan sehat tepat pada waktunya juga merupakan faktor yang mendukung agar nutrisi tubuh kita bisa terpenuhi, Sarapan adalah waktu yang paling penting karena mempunyai mamfaat besar bagi kesehatan, melewatkan waktu sarapan dapat mengganggu metabolisme tubuh kita, karena itu tidak jarang banyak kita jumpai orang - orang yang bermasalah dengan penyakit lambung seperti maag yang kronis atau gangguan lainnya.

Dianjurkan untuk sarapan tepat pada waktunya antara pukul 07.00 s/d 09.00 , karena pada jam seperti itulah tubuh kita memerlukan asupan nutrisi seimbang agar terpenuhinya kebutuhan energi sampai ke jadwal makan berikutnya di siang hari. Pilihlah menu sarapan yang low kalori dan banyak serat seperti roti gandum, milkshake, kacang kedelai dan jus buah-buahan tentunya.